Thursday, June 14, 2012

Woww ! Taksi Tertua di Indonesia Jadi Koleksi Museum Transportasi

Blue Bird tahun 1972 menambah koleksi Museum Transportasi



Mulai hari ini, Museum Transportasi TMII punya koleksi baru yaitu taksi pertama dari Blue Bird Group. Kendaraan dari tahun 1972 tersebut terparkir rapi di dalam komplek TMII, Jakarta.

Bila Anda berkunjung ke Museum Transportasi mulai hari ini, jangan kaget bila melihat taksi Blue Bird kuno sudah berada di dalamnya. Benar sekali, Blue Bird Group menyerahkan kendaraan operasional pertamanya yaitu Blue Bird tahun 1972 dan Silver Bird tahun 1993.

Dua taksi pertama ini diberikan pada Museum Transportasi dalam rangka HUT Blue Bird Group yang ke-40 dan Pusaka Group yang ke-15.

"Mobil pertama ini bukan hanya kendaraan pertama Blue Bird, tapi taksi pertama di Indonesia. Mobil ini diharapkan bisa memberikan warna baru bagi museum di Taman Mini Indonesia Indah," ujar Purnomo Prawiro, Direktur Utama Blue Bird Group sebelum penyerahan kendaraan operasional Blue Bird Group di Museum Transportasi TMII, Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2012).

Purnomo juga menambahkan, mobil ini juga memiliki peran penting bagi negara. Mobil ini menjadi taksi pertama yang mengatarkan eksekutif dan tamu negara saat Indonesia menjadi tuan rumah KTT Non Blok pada tahun 1992. Dua kendaraan ini sekaligus jadi taksi pertama di Museum Transportasi TMII.

"Dua mobil ini semoga bisa menjadi tambahan koleksi benda pamer di Museum Transportasi. Tidak hanya itu, mobil ini juga diharapkan bisa menjadi sarana edukasi dan wisata di masa yang akan datang," ungkap M Ihsan Tatang selaku Sekjen Kementrian Perhubungan.

Kedua mobil tua tersebut terlihat sangat cantik dengan aksesoris yang masih orisinil. Kemewahaan taksi juga telihat dari cat yang masih mengkilap.

Silver Bird tahun 1993 terparkir rapi di Museum Transportasi

sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14434995

0 comments:

Post a Comment